Senin, 03 Februari 2014

BUANG MITOS MEMANASKAN MESIN MOTOR DI PAGI HARI


Bro n sist pernah atau sering apa bahkan tiap pagi memanaskan mesin motornya sebelum bepergian,mulai sekarang tinggalkan kebiasaan itu,karena hanya akan menghamburkan BBM untuk hal yang tidak perlu.Sepeti di langsir dari situs detik.com.Saat ini produsen kendaraan roda dua atau roda empat sudah semakin mutahir dalam mendesain mesin kendaraannya.Sehinga tidak perlu lagi memanaskan mesin di pagi hari.

  "Jangan memanaskan mesin sebelum pergi,itu emisinya tinggi" kata peneliti dan dosen laboatorium motor bakar dan sistem populasi institut teknologi bandug ( ITB ) Tri yuswidjajanto sepeti yang di kutip oleh redaksi detik.com.di sela-sela acara diskusi sepeda motor ITB-Yamaha di Lapi,ITB Bandung,jabar senin 03-02-2014.
Masih seperti yang di langsir detik.com ,kata pria yang akrab di sapa Yus ini menjelaskan sebaiknya pengguna kendaraan neninggalkan cara kuno itu.Menurutnya pengendara cukup menyalakan mesin dan langsung jalan.Menurutnya cara ini lebih baik dan hemat BBM.
    Beliau menambahkan,kendati langsung jalan tapi tidak serta merta langsung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi,pengguna motor atau mobil harus pelan-pelan sampai indikator mesin naik pada suhu normal.
  masih kata beliau yang di kutip detik.com,cara ini sudah diadopsi oleh masyarakat Amerika dan Eropa.Pengetahuan seperti ini sudah sangat melekat untuk menekan konsumsi BBM,apalagi di tenggah-tenggah kondisi saat ini dimana harga BBM cukup menguras dompet.
   Nah sekarang sudah tau kan.gimana,masih mau manasin mesin di pagi hari lagi atau tidak.? kalo iya cukup 2-3 menit saja .Hanya untuk memberi kesempatan kepada oli menyebar sempurna ke celah-celah mesin yang tersembunyi.
   Mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA SODARA MUHAMMAD NUR RAMADHAN SEBAGAI PRESIDEN JMC INDONESIA,SODARA ARIEF R. SUNARYA SEBAGAI SEKJEN,SODARA SOFYAN DWIYANTO SEBAGAI HUMNAS,PRIODE 2014-2016,SEMOGA JMC INDONESIA DI BAWAH KEPEMIMPINAN ANDA SEKALIAN MENJADI LEBIH BAIK DAN MAJU